Contoh Kasus Hubungan Manusia & Keindahan

Sungai Gangga di India Utara


Sungai Gangga, adalah sungai yang berlokasi di India Utara dan oleh pejabat dan menurut pemerintahan India sebagai sungai nasional Bharat. Dalam Hinduisme, Gangga juga disembah sebagai dewi. Sungai ini adalah sungai suci bagi yang beragama hindu karena mengandung amrit, nektar keabadian.

Sebagai kawasan suci ada banyak aktivitas yang bisa dilakukan oleh pengunjung di area sungai yang berpusat di Varanasi. Setiap pengunjung bisa terlibat dalam lima kegiatan unik ini, atau sekadar melihat-lihat saja. Yang jelas, aktivitas ini tak akan kamu temui di sungai mana pun selain Gangga.

Ditemani pemandu lokal, tak sedikit wisatawan yang menjajal menyusuri Sungai Gangga dengan perahu. Sungai Gangga memiliki panjang 2.525 kilometer dengan lebar 1 kilometer. Maka, menyusuri sungai dengan perahu adalah aktivitas yang hendaknya tak dilewatkan.
Opini :
Menurut saya, manusia dan keindahan memiliki hubungan yang sangat erat dan tak dapat dipisahkan  sampai akhir zaman. Bumi dan segala isinya adalah bentuk dari keindahan Dunia. Lalu itu semua tergantung apakah kita bisa melihat segala sesuatu hal dari sisi indahnya atau dari sisi buruknya. Karena Tuhan sudah menciptakan segala sesuatu dengan Rahmat nya sehingga terciptalah yang namanya keindahan.

 Bukan hanya alamnya saja yang bisa kita lihat sisi indahnya, tapi dari senyuman sang kekasih pun itu adalah bentuk dari yang namanya keindahan. Yang namanya indah itu harus di jaga, karna terkadang kita bisa saja merusak keindahan itu dengan ulah kita sendiri. Intinya adalah sudut pandang kita dalam melihat suatu hal, karena indah itu kita yang ciptakan dan bukan untuk di sia-siakan.
Maka dari itu, kita harus menjaga kebersihan disekitar lingkungan, jangan sampai keindahan alam dirusak oleh ulah kita sendiri karena tidak mempedulikan alam sekitar. Mulai dari sekarang kita harus bersikap peduli terhadap lingkungan sekitar agar kelak di masa depan nanti anak cucu kita masih bisa melihat keindahan alam yang bisa kita nikmati sekarang ini.

Komentar